Pengertian bisnis online menurut KBBI dan para ahli

PENGERTIAN BISNIS ONLINE MENURUT KBBI DAN PARA AHLI

Selamat sore calon pebisnis sukses, Artikel kali ini saya akan membahas apa itu bisnis online. Karena sebelum jauh anda melangkah, alangkah baiknya anda paham dulu apa sih bisnis online itu?

Aktikel ini cocok untuk pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, wirausaha ataupun pekerja/karyawan perusahaan dan kantoran. Karena bisnis online tidak menguras banyak tenaga kalian, cukup dengan memainkan smartphone saja.

Banyak sekali pengertian tentang bisnis online diluar sana, karena setiap orang memiliki pendapat masing-masing bukan? Tapi disini saya akan menjelaskan bisnis online menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mengutip dari buku New Entrepeneur Orientation dan menurut beberapa ahli dibidangnya.

Simak yaaaaa gaees…

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti dari bisnis online yaitu usaha komersial dalam bidang perdagangan baik menjual produk ataupun jasa, dimana bisnis ini menggunakan internet sebagai wadahnya.

Didalam buku New Entrepeneur Orientation sendiri menjelaskan bahwa pengertian bisnis online tidak jauh berbeda menurut KBBI yaitu aktifitas atau pekerjaan yang dilakukan perseorangan/kelompok untuk mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan jaringan internet.

Banyak pakar-pakar yang menjelaskan arti bisnis online. Berikut penjelasannya

Menurut Dedik Kurniawan, bisnis online adalah sebuah kegiatan yang menggunakan fasilitas jaringan internet untuk melakukan segala kegiatan yang dapat dilakukan secara online seperti halnya bisnis, daftar kuliah, searching, stalking, mencari berita dan lain sebagainya.

Menurut Jasmadi dan Solusindo, bisnil online juga bisa digunakan untuk sebuah komunitas. Bisnis online dapat diartikan menjadi sebuah tempat berbagi informasi dimana anda bisa menyumbangkan kemampuan anda untuk membuat komunitas yang solid melalui via internet.

Menurut Yudhi Wicaksono, bisnis online merupakan kegiatan jual beli dalam sambungan internet dan fitur belanja online yang sudah tersedia.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa bisnis online adalah suatu aktifitas yang dilakukan perseorangan atau komunitas untuk mendapatkan keuntungan dan untuk berbagi informasi dengan memanfaatkan jaringan internet yang telah tersedia.

Dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), buku New Entrepeneur Orientation dan 3 orang yang ahli dibidangnya sudah cukup menjelaskan dan dapat membuat kesimpulan apa itu bisnis online. Jadi saya hanya mengambil itu saja agar pembaca juga gak bingung dan memudahkan untuk membacanya.

Sekiaaaannn …

Komentar

  1. boleh tau referensi atau sumber tulisannya darimana?

    BalasHapus

  2. Tembak Ikan JOKER dengan Tingkat kemenanggan tertinggi mari bergabung bersama kami di Winning303
    Banyak Bonus menanti anda....

    Informasi Lebih Lanjut, Silakan Hubungi Kami Di :

    - WA : +6287785425244

    BalasHapus
  3. Bagus banget sangat membantu

    https://www.blogger.com/blog/posts/7686412865595107088

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian wirausaha menurut KBBI dan beberapa ahli

Pengertian pemasaran atau marketing menurut KBBI dan para ahli